Ruang Di Hatimu (Spoiler)


From: Mr.X-Man
Dear: Nur Layla



Masih adakah ruang dihatimu untukku?
Begitu tebalkah dinding beton hatimu untuk kutembus?
Ataukah hanya Adsense yang mampu menguakkan sedikit rongga
Untuk kudiami barang sejenak
Agar kuberteduh dalam naungan cintamu
Dan kurelekan diriku kau Spoiler sesukamu
Dengan kode-kode rumit kesukaanmu
Dan jangan pernah kau bilang
"AKU TELAH PUNYA"
Kuingin kau katakan
"KINI AKU TELAH MEMILIKI"
Inilah kodenya untukmu seorang

<div style="text-align: justify;">
<span style="color: rgb(0, 0, 0);"><center><div id="spoiler"></div><input style="margin: 10px; padding: 0px; width: 100px;" value="Radio Channel" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = ''; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Hide Link!'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = 'none'; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Aremanita'; }" type="button"/>
<div id="show" style="border-style: solid; border-width: 1px; margin: 0px; padding: 4px; display: none; width: 100%;">
<center><h2>Radio Channel</h2>
<iframe frameborder="0" height="250" src="http://radio.indowebster.com/embed.php" id="embed" scrolling="no" width="950" allowtransparency="true" name="embed"></iframe></center></div></center></span></div>


SSemula, Lela baca email itu sambil mendongkol dan setengah bersungut-sungut. Sebel, karena namanya sering munchul di ShoutMix dengan alias-alias berbeda-beda, begitu Lela follow, eh ternyata blog-nya dia lagi, dia lagi dan dia lagi!

Hampir saja ga' Lela terusin baca emailnya kalau ga' penasaran pada sederet code di bawah puisinya. Apalagi Lela ngrasa dia cuman sekilas-sekilas saja buka-buka blog Lela. Buktinya, dia mungkin belum baca tulisan Lela tentang "dihatimu" yang mestinya ditulis "di hatimu" (dengan spasi). Dan lebih tersinggung lagi saat nyebut-nyebut soal Adsense. Lela ngrasa dianggap cewe' matre alias mata duitan.

Karena penasaran, Lela copy juga kodenya dan Lela pasang di blog paling rame dengan glamouritas tainment, tapi - kayaknya - sepi pengunjung. Lela pasang itu di Aremanita MulTiVision. Ouh.., ternyata itu yang namanya Spoiler. Setelah modifikasi sedikit, jadilah tombol-button "Radio Channel".

"Ck-ck-ck" (ketularan gaya Mas Eko yang suka berdecak di tulisan-tulisannya), ternyata fungsi Spoiler emang menghemat ruang. Terutama bagi blog pesolek kayak punya Lela, yang 'sembarangkalir' maunya dipasang.

Huh.., tiba-tiba kemarahan Lela jadi lenyap, berganti dengan terima kasih pada si Mr. X. Karena Lela emang baru tahu apa itu Spoiler. Bersamaan dengan meredanya kemarahan itu, munchul pula kesadaran bahwa tak selayaknya Lela sok ge-er. Dan tidak semestinya Lela selalu anggap serius apa kata orang. Boleh jadi, seseorang cuman bercanda. Yach.., makasih Mr. X. Kalau melihat atau membaca tulisan ini, Lela berharap ini dianggap sebagai apresiasi untuk Anda, Mr. X-Man.

Selamat mencoba, tekan tombol di bawah ini. Silakan modivikasi sendiri sesuai keperluan. Emm.., selamat mendengarkan lag-lagu hits dari radio kesayangan Anda, makasih..




*** * ***

Pengepakan WebBlog


Serupa dengan Spoiler (dalam segi fungsi) adalah apa yang Lela ga' tahu namanya. Jadi, sebut aja: Pengepakan Website atau WebBlog. Terutama bagi yang ingin mempromosikan bukan hanya sekedar nama, judul atau semacamnya. Tapi langsung blognya ditampilkan seperti di bawah ini. Lela juga pasang di Aremanita (di sana, Lela 'kemas' Padhang Bulan di posisi bawah blog). Bedanya, Spoiler bisa buka-tutup, kalo "pengepakan" ini buka terus.



Mungkin lebih tepat disebut: Blog Dalam Blog. Dan, bisa blog/site siapa pun 'dikantongi', ga' perlu repot buka browser. Praktis, langsung dari halaman blog kita sendiri. Ah, betapa nyaman.."



Print this post

Sincerely,
Padhang Bulan
Layla Signature

4 komentar:

Tipspack mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tipspack mengatakan...

Ckckck... bikin deg-degan aja nih comment nya...
Aku balas deh...
Lela, masih adakah ruang di hatimu untuk...
http://tipspack.blogspot.com/2009/06/tunggu-sebentar-ya-sob-aku-lagi-cari_12.html

wah manteb nee mbak.. nih blog emang kreatif dan banyak ilmu lam kenal ya ...

bisnis mengatakan...

kunjung balas ke http://www.bisnisindonesian.com